Jumat, 24 Oktober 2014

5 Prodi Teknik Elektro ITS

Teknik Sistem Tenaga
Pada prodi ini lebih ke arah arus kuat. Seperti bagaimana listrik dari pembangkit ke saluran transmisi kemudian bagaimana sampai pada konsumen atau pelanggan. Bagaimana agar sistem itu efisien dan bagaimana agar sistem tersebut aman.


Teknik Sistem Pengaturan
 Teknik Sitem Pengaturan elektro ITS ini lebih ke arah bagaiman agar suatu sistem dapat kita kontrol secara otomatis dan bagaima otomasi dai setia sistem. Bagaimana sistem dapat bekerja optimal walaupun salah satu motor industri yang ada sudah rusak dan lain sebagainya. Salah satu lulusannya adalah Bapak M. Nuh (Menteri Pendidikan 2009-2014)


Teknik Komputer dan Telematika
Mungkin sebagian orang berfikir bahwa prodi ini sama dengan teknik Informatika. Bisa juga dikatakan demikian namun dalam TKT Elektro ITS ini juga mempelajari hardware dari sistem yang ada. juga seperti membuat game, image processing, atau aplikasi lain

Teknik elektronika
 Pada Bidang studi ini lebih bagaimana elektro yang dikenal oleh orang kalayak ramai. Biasanya juga nyolder, buat alat, dan juga elektro praktis yang lain. Bergerak pada arus lemah, apabila kalian memang suka utek2 elektro maka gabung aja ke elektronika

Teknik Multimedia dan Jaringan
Pada tahun 2014 ini prodi ini berdiri sendiri dan pisah dari jurusan teknik elektro. lebih bagaimana cara mengatur komunikasi data antar user atau jaringan inerkoneksi melalui satelit atau jaringan nirkabel yang lain.


Sekian gambaran tentang teknik elektro ITS Surabaya khususnya pada prodi yang ada di dalamnya. InshaAllah prodi apapun kalau memang baik dan tekun pasti akan dapat jalan terbaik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar